Jumat, 14 Juni 2024

PLN ULP Muara Bulian tingkatkan kehandalan dengan Program GOES’R



Viraljambi.com-BATANGHARI-PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Bulian meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan melalui program GOES’R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berdasar Risk Bask Maintenance).


 Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik dengan melakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang berada dibawah jaringan PLN yang berpotensi menyebabkan gangguan kelistrikan serta melakukan pemeliharaan gardu PLN.


Manager PT PLN (Persero) ULP Muara Bulian, Zera fitrizon menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk menjaga keandalan pasokan listrik bagi masyarakat Batang Hari. 


“Kami berupaya memastikan kelistrikan yang andal dan aman bagi pelanggan, terutama untuk masyarakat Batang hari dan sekitarnya" Terang Zera


Lebih lanjut dijelaskan zera, semua personel PT. PLN ULP Muara Bulian bersama personel Yantek siaga memastikan peralatan dan perlengkapan semua dalam kondisi siap dalam pelaksanaan Goes”r ini.


 Dalam kegiatan Goes”r ini melibatkan personil gabungan yang bertugas melakukan pemangkasan, penebangan pohon serta perawatan tehadap konstruksi dan peralatan jaringan kelistrikan.


 Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi gangguan listrik yang disebabkan oleh tumbuhnya tanaman liar dan pohon yang dekat dengan jaringan listrik dan juga untuk memastikan bahwa gardu-gardu PLN berfungsi optimal.


PT. PLN ULP Muara Bulian menghimbau, kepada masyarakat yang memiliki pohon di dekat jaringan listrik untuk kerelaan hati mengizinkan pohon miliknya untuk ditebang oleh pihak PLN.


"Ini untuk mencegah gangguan jaringan listrik dan menjaga keselamatan kita semua tak perlu ditebang atau dipangkas sendiri, personel Yantek PLN yang menangani nanti," terangnya.


PLN berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keandalan pasokan listrik demi kenyamanan dan keamanan pelanggan. Di sisi layanan pelanggan, PLN terus memastikan akan siap melayani kebutuhan pelanggan selama 24 jam. Pasalnya, PLN sudah melakukan transformasi dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile, Yantek Mobile dan Virtual Command Center (VCC) guna mendukung kinerja layanan pelanggan. Pihak PLN ULP Muara Bulian terus mengajak pelanggan yang belum menggunakan PLN Mobile, supaya segera mengunduh serta mendaftarkan id PLN pada aplikasi tersebut. Karena dengan PLN mobile, berbagai layanan PLN bisa diakses hanya dalam genggaman pelanggan di mana saja dan kapan saja. (bam/ist)