Kamis, 11 April 2024

Diguyur Hujan Jalan Sungai Asam Kayu Aro Terputus

 


Viraljambi.com-KERINCI- Jalan lingkar desa Sungai Asam, kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, terputus, pada Rabu (10/04/2024) kemarin. Jalan yang terputus tersebut setelah wilayah Kayu Aro diguyur hujan lebat.


Informasi yang diperoleh, Jalan yang terputus akibat amblas, karena tergerus air saat hujan yang terjadi di wilayah Kayu Aro, Rabu sore sekira pukul 15.30 WIB. Akibatnya akses jalan warga pun terputus dan tidak bisa melintas.


"Ya, jalan Amblas itu diwilayah Kayu Aro Barat,"ujar Camat Kayu Aro Adlizar.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novefri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan setelah mendapat laporan dari warga langsung menurunkan tim Bidang Tanggap Darurat ke lokasi.


"Ya, Bidang Tanggap Darurat sudah turun tadi pagi ke lokasi, karena saat ini masih suasana lebaran, masyarakat terpaksa membuat jalan alternatif terlebih dahulu,"jelasnya.


Sedangkan untuk perbaikannya lanjut Maya, akan dilaksanakan setelah libur Lebaran, sebab saat petugas sedang libur lebaran. "Pekerjaan perbaikan jalan yang amblas akan dilakukan setelah libur Lebaran,"sebutnya.


Sedangkan Masyarakat Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro Barat, pasca jalan tersebuta amblas, pada Kamis (11/4/2024), bergotong royong membuat jalan alternatif setelah jalan utama di daerah itu amblas.


Jumadi, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan bahwa masyarakat Sungai Asam terpaksa membuat jalan alternatif supaya ruas jalan bisa dilalui kendaraan.


"Masyarakat bergotong royong meruntuhkan tebing di sebelah kanan jalan yang amblas untuk membuat jalan alternatif," ujarnya.(Sau)