Jumat, 02 Februari 2024

Pj Bupati Bachyuni Dan Sekda Budhi Dampinggi Gubernur Safari Subuh di Masjid Sekernan

 


 Viraljambi.com-SENGETI- Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris melaksanakan kegiatan rutin Safari Subuh Berjama’ah (Subuh Keliling) di Masjid Raudhatul Sholihin Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (2/2/2024).


Kegiatan subuh keliling itu diikuti oleh sejumlah tokoh agama, masyarakat, termasuk Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, para kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi , Kepala Sekolah dan guru SMA, SMK, tokoh masyarakat, serta siswa-siswi SMP dan MTS, pesantren Muaro Jambi.


Gubernur menyebut jika tujuan dari Safari Subuh yang dilaksanakannya adalah membiasakan masyarakat khususnya anak-anak dan siswa-siswi untuk disiplin bangun subuh dan beribadah sejak dini serta memakmurkan masjid.


"Ini merupakan upaya untuk menciptakan keseimbangan, sehingga meskipun bersekolah di lembaga pendidikan umum, anak-anak dapat memiliki karakter pesantren yang disiplin dan santun," Ungkap Al Haris.


Pada kesempatan itu, memang banyak anak-anak sekolah yang hadir, khususnya siswa SMA sederajat dan SMP.


"Mari kita memakmurkan masjid, sebab tiap tahun kita menggelontorkan dana untuk pembangunan masjid. Dan ini dilakukan dihampir seluruh kabupaten di Provinsi Jambi,"tutur Haris.


Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya berterima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah melaksanakan safari subuh di Kabupaten Muaro Jambi.


Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Muaro Jambi khususnya Desa Sekernan serta para pejabat yang telah hadir dalam kegiatan safari subuh Gubernur Jambi H Al Haris.


Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memiliki komitmen dalam bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan hal ini untuk meningkatkan mutu keagamaan dan khususnya bagi pendidikan keagamaan.


Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga memberikan insentif pada guru madrasah Diniyah pimpinan dan guru-guru pondok pesantren kepala dan guru-guru Raudhatul guru-guru tapis dan para da'i se Kabupaten Muaro Jambi.


Ke depan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan berusaha membuat program-program kegiatan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan keagamaan dan sarana prasarana pendidikan keagamaan di Kabupaten Muaro Jambi agar menjadi pendidikan keagamaan yang berkualitas mampu bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan formal maupun non formal lainnya.


"Ini untuk mewujudkan Muaro Jambi menjadi kota santri kota yang islami menuju Muaro Jambi mantap 2024," kata Bachyuni.


Dalam kesempatan itu Gubernur Jambi Bersama PJ bupati Muaro Jambi memberikan bantuan kepada masjid dan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan yang hadir dalam kesempatan tersebut.