Kamis, 18 Januari 2024

Pj Bupati Bachyuni Bersama Sekda Budhi Hadiri Rapat Korda TP-PKK Kabupaten Muaro jambi

 


Viraljambi.com- SENGETI-Pj Bupati kabupaten Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah SH,. MH didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S,Sos,.MT "Menghadiri Acara Rapat koordinasi daerah tim penggerak PKK Tingkat Kabupaten Muaro Jambi".


Rakor yang digelar di ruang Nanginang Kantor Bupati Muaro Jambi ini dihadiri, sejumlah kepala OPD serta ratusan kader PKK se Kabupaten Muaro Jambi. 


Dalam pengarahannya, Pj Bupati Muaro Jambi mengucapkan ribuan terimakasih kepada PKK Kabupaten Muaro Jambi yang telah bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam berbagai sektor.


Kata dia, peran PKK sangat penting dalam kemajuan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi pasalnya telah banyak upaya yang dilakukan oleh PKK dalam memajukan Moro Jambi. Salah satunya PKK telah mendukung program pemerintah dalam mensukseskan penurunan angka stunting.


Terimakasih banyak, Alhamdulillah berkat peran PKK, angka stunting kita turun. Kita berharap kedepannya angka stunting ini turun lagi,ungkap Bachyuni.


Dikatakan Bachyuni, PKK juga mempunyai peran penting dalam mencetak sumberdaya manusia yang baik, karena PKK punya 10 Program Pokok PKK, diantaranya Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga. 


Selain itu PKK juga punya peran di Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi,  Kelestarian Lingkungan Hidup serta Perencanaan Sehat.


Jika 10 program ini dijalankan dengan baik, maka aman dan terkendali lah semuanya,unjarnya