Minggu, 24 September 2023

Pemkab Batanghari Sampaikan Nota Pengantar RAPBDP 2023 Dan RAPBD 2024


Viraljambi.com-Batanghari- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali mengadakan rapat paripurna, agenda ini dalam rangka penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) tahun anggaran 2023 dan penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2024 Kabupaten Batanghari.


  Pada rapat yang diagendakan DPRD ini, dihadiri langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Sekretaris Daerah Muhammad Azan, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para unsur Forum komunikasi pimpinan daerah, dan tamu undangan lainnya.


 Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Anita Yasmin yang didampingi langsung Oleh Wakil Ketua I DPRD Muhammad Jaa'far, Wakil Ketua II DPRD Ilhamuddin, Sekretaris Dewan Muhammad Ali. Senin (25/09).


 Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan bahwa Anggaran Pendapatan Daerah tahun anggaran 2023 yang semula 1,5 triliun rupiah lebih berubah menjadi 1,4 triliun rupiah lebih, dan sedangkan perubahan pada belanja daerah semula direncanakan 1,7 triliun rupiah lebiih berubah menjadi 1,5 triliun rupiah lebih.


 "Kemudian terkait rancangan peraturan daerah tentang apbd tahun anggaran 2024 dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran APBD kabupaten Batanghari tahun 2024, dimana pada rencana Pendapatan Daerah tahun anggaran 2024 diproyeksikan sebesar satu triliun 662 miliar 412 juta rupiah lebih,"Katanya.


 Sementara itu, untuk Belanja Daerah di tahun 2024 mendatang, yang dialokasikan sebesar satu triliun 594 miliar 470 juta rupiah lebih.


Perlu diketahui, atas kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Batanghari, dalam tiga tahun berturut turut ini, berbagai prestasi telah didapat, serta segala tugas pembangunan di daerah selalu berjalan dengan baik sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.


   "Dengan keterbatasan waktu yang singkat dalam membangun ini, kita secara bersama harus bisa memanfaatkanny dengan baik, selain demi memajukan Daerah hal ini juga dapat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Batanghari khsusunya,"Tutupnya. (*)