Minggu, 24 Desember 2023

Pastikan Kelengkapan dan Kesesuaian Perlengkapan Pemungutan Suara Bawaslu Batanghari Kunjungi PT Macanan Jaya

 


 Viraljambi.com-Batanghari- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batanghari melakukan supervisi kelengkapan dan kesesuaian perlengkapan pemungutan suara berupa formulir Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari untuk kebutuhan Pemilu Tahun 2024 dalam wilayah Kabupaten Batanghari. 


Tim Bawaslu Kabupaten Batanghari yang melakukan pengawasan di PT Macanan Jaya Cemerlang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Jum’at - Minggu (22-24 Desember 2023) tersebut yakni Kasubag Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sangketa Yosef Kurniawan beserta staf Divisi PPPS Ozi Saifirman.SE.


Pengawasan Pencetakan di PT Macanan Jaya Cemerlang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tersebut yakni Formulir daftar hadir dan tanda terima, sampul formulir kejadian khusus dan/atau keberatan saksi, daftar hadir dan tanda terima, sampul formulir kejadian,daftar hadir dan daftar pemilih, sampul kertas surat suara tidak sah, suara sah, suara tidak digunakan, suara rusak keliru/coblos.


Yosef Kurniawan menyampaikan bahwa pengawasan dilakukan untuk memastikan tepat spesifikasi terutama jumlah, agar kita pastikan yang dicetak benar-benar sesuai. Kemudian dari hasil pengawasan, pihaknya memastikan jika proses pencetakan sesuai dengan spesifikasi seperti yang diatur dalam PKPU tentang Perlengkapan Pemungutan Suara.


"Dalam rangka supervisi, untuk memastikan produksinya ini jalan atau tidak dan sesuai dengan spesifikasinya yang sudah di atur,”ujarnya.


Untuk diketahui bahwa Jumlah TPS di Kabupaten Batanghari sebanyak 908 TPS, dan Empat Daerah Pemilihan (Dapil). (*)