Rabu, 13 September 2023

Fadhil Arief Lantik PAW Mantan Kades Sungai Buluh



Viraljambi.com-BATANGHARI-Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief (MFA) Lantik Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian.  di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari. Rabu (13/09/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres, Dandim, Kajari, serta seluruh Kepala OPD, perangkat desa di Sungai Buluh, dan warga Sungai Buluh yang hadir untuk mengapresiasi acara ini.


Dalam sambutannya Fadhil Arief menjelaskan kepada kades PAW Budi Hartono, perbedaan Kades antar waktu dan Kades hasil pemilihan langsung.


Menurut Fadhil Arief, kalau Kades pemilihan langsung, dia punya visi dan misi pada saat Pilkades. Tapi kalau Kades antar waktu mirip dengan penjabat Kades, 



" Apa yang dituangkan dalam visi dan misi almarhum Kades Supriono dulu, Budi lanjutkan, walaupun dihati pak Budi tidak tepat, tapi harus dilanjutkan," pesan Fadhil Arief.


Fadhil Arief menambahkan, dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat desa perlu dilakukan mutasi, demosi atau promosi bagi perangkat desa.


" Kita sudah atur, dengan Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Perjanjian Kinerja Perangkat Desa. Supaya ukurannya jelas, jadi Kades tidak lagi pening," terang Fadhil Arief. (*)