Rabu, 07 Februari 2024

Hadiri Isra Mi'raj di Koto Tuo Ujung Pasir, PJ Bupati Asraf Ajak Ciptakan Pemilu yang Kondusif




Viraljambi.com- KERINCI-PJ Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si, menghadiri Peringatan Isra Miraj, bersama masyarakat di Masjid Raya, koto Tuo Ujung Pasir, kecamatan Tanah Cogok, kabupaten Kerinci, pada Kamis (08/02/2024).


Dalam sambutanya, PJ Bupati Kerinci, Asraf S.Pt, menyampaikan agar masyarakat untuk mengambil hikmah dari Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dalam menjemput Shalat. “Momentum Isra Mi’raj ini mari kita perbaiki diri untuk lebih baik baik kedepannya, termasuk Kabupaten Kerinci,”ujarnya.


Selian itu dia juga menyampaikan bahwa Koto Tuo Ujung dan Ujung Pasir masuk dalam Desa yang terdampak Bencana banjir yang terjadi sejak awal Januari 2024 lalu.


"Pada tanggal 28 Januari lalu status Darurat Banjir telah turun menjadi masa transisi, untuk masa transisi ini juga ada bantuan yang disalurkan kepada masyarakat salah satunya bantuan beras cadangan Pemerintah dari Ketahanan Pangan dan masih ada bantuan lainnya,"jelasnya.


Sedangkan jelang Peserta Demokrasi Pemilu yang tinggal 6 hari lagi, Orang nomor Satu di kabupaten Kerinci ini, juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.


"Pemilu yang dilaksanakan 14 Februari, mari kita jaga persatuan, ciptakan kondisi yang aman dan kondusif nantinya. Dalam distribusi logistik Pemerintah kabupaten Kerinci telah menyiapkan kendaraan untuk operasional untuk KPU dan Bawaslu Kerinci masing-masing 1 unit untuk distribusi logistik yang sulit dijangkau seperti desa Sungai Kuning, Pasir Jaya dan Lubuk Tabun kecamatan Siulak Mukai,"tandasnya. (Sau)